Masyarakat Ubah Penampilan Kakek Tunawisma, Hasilnya Menakjubkan

Penampilan seorang pria tua tunawisma berubah 180 derajat setelah komunitas lokal memberikan perhatian untuk membersihkannya.
Don Luciano Chuman yang dikenal sebagai 'pria gila' Ferreñafe tak pernah mandi maupun berganti pakaian selama bertahun-tahun.
Tak heran bila pakaiannya luar biasa kumal, kulit badan kelabu, rambut beruban di atas kepala dan dagu acak-acakan. Tubuhnya sangat bau.


Dilansir Yahoo News, kondisi Chuman sangat tak terurus. Kakek tua berusia 83 tahun itu mengembara dari jalan ke jalan dengan tubuh lemah dan bungkuk.
Awal bulan ini, perkumpulan jemaah Peregrin Evangelical Church memutuskan untuk bertindak. Apalagi melihat kakek tua tersebut tidak punya tempat berteduh.


Mereka mengganti pakaiannya yang sangat kotor dengan yang bersih. Sebelumnya membersihkan tubuh kakek itu, termasuk memotong rambut dan jenggot panjangnya.

Pusat layanan sosial juga setuju untuk memberinya makan setiap hari.
Selain itu, kakek tunawisma tersebut juga sudah dirawat di rumah sakit. Ia mendapatkan uang dan selembar kartu identitas.
Gambar mencengangkan dari transformasi si kakek dari kondisi kumal menjadi bersih diunggah oleh komunitas Ferrenafe di laman Facebook mereka.
"Ini adalah tindakan kemanusiaan dan contoh bagi kita semua. Banyak yang lainnya seperti Don Chuman yang membutuhkan bantuan kita. Walaupun sayangnya kita seringtidak acuh pada mereka," kata walikota kota tersebut, Jacinton Muro Tavara.

Sumber : pekanbaru.tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Masyarakat Ubah Penampilan Kakek Tunawisma, Hasilnya Menakjubkan"

Posting Komentar